Beranda Kabupaten Malang Ribuan Vaksin Sinovac untuk Warga Pakisaji

Ribuan Vaksin Sinovac untuk Warga Pakisaji

24
22
Ribuan Vaksin Sinovac untuk Warga Pakisaji
Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono memantau vaksinasi di Pakisaji. (Foto: Humas Polres Malang)

MAC-KABUPATEN MALANG- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malang AKBP Bagoes Wibisono cek pelaksanaan Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Malang di wilayah Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis (2/9/2021).

Gerai Vaksinasi di Kecamatan Pakisaji kali ini tersebar di tiga titik, diantaranya SDN 1 Genengan, SDN 5 Kebonagung dan Kantor Desa Wonokerso. Dengan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 5.000 dosis. Untuk saat ini jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac.

“Hari ini sekitar lima ribu dosis, jenis vaksin yang digunakan Sinovac untuk masyarakat Kecamatan Pakisaji,” kata Bagoes.

Dari 5.000 dosis vaksin tersebut terbagi pada 3 lokasi gerai vaksinasi. Pada lokasi pertama yaitu di SDN 1 Genengan sebanyak 1.700 dosis, SDN 5 Kebonagung sebanyak 1.700 dosis dan untuk lokasi ketiga yaitu di gerai vaksinasi kantor desa Wonokerso mendapatkan jatah vaksin sebanyak 1.600 dosis.

“Sebanyak lima ribu dosisi tersebut terbagi di tiga lokasi, pertama SDN 1 Genengan sebanyak 1.700 dosis, kedua SDN 5 Kebonagung sebanyak 1.700 dosis dan di gerai vaksinasi kantor desa Wonokerso sebanyak 1.600 dosis,” ungkapnya.

Kegiatan ini sebagai upaya membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Malang untuk mencapai herd immunity.

“Kita bersinergi dengan pihak pemerintahan Kabupaten Malang untuk mempercepat program vaksinasi,” ucap Bagoes.

Bagoes menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini diberikan untuk semua kalangan masyarakat Pakisaji.

“Vaksinasi ini untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari pelajar, pegawai negeri, pegawai PT, pedagang, tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya,” ucap Bagoes.

Baca Juga: Pemkab Nias Selatan Gelar Seleksi Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa Kategori Kurang Mampu – Kliktimes.com
Baca Juga: Vaksin Pfizer Belum Masuk Kabupaten Malang – Malangartchannel.com

Baca Juga: Nuning Rodiyah Komisioner KPI Pusat Dampingi MS di Polres Jakarta Pusat Malam Ini – Javasatu.com

Bagoes menjelaskan bahwa untuk menjaga agar protokol kesehatan (prokes) di lokasi vaksinasi tetap terlaksana, maka pihaknya menurunkan sekitar 100 personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan di 3 lokasi yang dijadikan gerai vaksinasi saat ini. Diantaranya Polri dari Polres Malang dan Polsek Pakisaji, Kodim 0818 Malang-Batu, serta dari Satpol PP Kabupaten Malang dan Linmas Kecamatan Pakisaji.

“Kita turunkan sekitar 100 personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP serta dibantu Linmas, untuk mengamankan lokasi vaksinasi disini. Selain mengamankan lokasi, personel di lapangan juga mengawasi pelaksanaan prokes,” pungkasnya. (Admin)

Artikel sebelumyaVaksin Pfizer Belum Masuk Kabupaten Malang
Artikel berikutnyaDampak Pandemi, Seorang Montir Beralih Jadi Petani Ganja

22 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here