Beranda Kabupaten Malang Di Kabupaten Malang Atasi Pengangguran dengan Pelatihan Digital Marketing

Di Kabupaten Malang Atasi Pengangguran dengan Pelatihan Digital Marketing

21
3

MAC-KABUPATEN MALANG- Adanya pandemi Covid-19 pastinya angka pengangguran melonjak. Untuk mengatasinya, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang tengah menggalakan pelatihan digital marketing.

“Dengan pelatihan digital marketing ini bertujuan untuk memberikan pemahaman untuk bekerja mendapatkan uang secara online. Mereka bisa menjual makanan olahan, kerajinan secara online,” jelas Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, Kamis (26/8/2021).

Di saat pandemi Covid-19 seperti ini, menurut Yoyok pelatihan digital marketing sangat penting, terlebih saat ini ritme perdagangan secara online tengah naik daun.

“Pelatihan terus kami galakan, itu salah satu strategi kami, arah pelatihan ini yang harus kami formulasikan agar bisa minimal melakukan kegiatan yang bisa menghasilkan uang,” sambung Yoyok.

Terkait progres terkini output hasil pelatihan, Yoyok menuturkan pihaknya masih melakukannya secara masif.

“Sedang kami lakukan seperti yang di Hotel Tidar (Malang) silakan kalau mau lihat,” ajaknya.

Baca Juga: Pemkot Batu Salurkan Bantuan kepada 250 Relawan Penggali Kubur – Javasatu.com

Sementara ditanya terkait pengangguran di Kabupaten Malang akibat pandemi Covid-19, Yoyok mengaku itu merupakan tugas dari Badan Pusat Statistik yang berwenang mengukur tingkatan pengangguran.

“Tingkat pengangguran terbuka itu teorinya dari BPS. Misal bukan orang Kabupaten Malang tapi sudah menetap di Kabupaten Malang selama 6 bulan dan belum bekerja maka itu masuk dalam pengangguran terbuka,” Yoyok mengakhiri. (Admin)

Artikel sebelumyaKejar Herd Immunity, Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Malang Gencarkan Vaksinasi
Artikel berikutnyaWabup Malang Terima Kunjungan Dirut Pusat Jantung Nasional

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here